Cara mengobati distemper pada kucing

Cara mengobati distemper pada kucing

  Mengingat akibatnya yang fatal, penyakit distempar harus segera diatasi. Kemungkinan akibat fatal yang timbul akan semakin dapat diminimalisir mana kala sistem imun kucing tinggi.

  Artinya, semakin kebal sistem pertahanan tubuh kucing terhadap virus ini, maka kemungkinan penyebaran virus dalam tubuh semakin kecil, dan sebaliknya.

  Cara pengobatan yang bisa kamu upayakan untuk mencegah meluasnya virus yaitu memberikan antibiotik kepada kucing. Antibiotik ini nantinya akan membantu kucing membangun kembali sistem imun tubuhnya.
  Selain itu, berikan asupan vitamin A dan B. kedua vitamin ini juga akan membantu tubuh memperbaiki sel rusak, dan menguatkan tubuh.

 Jika kamu ragu, karena usaha diatas tidak membawa hasil signifikan atau perbaikan, sebaiknya hubungi dokter hewan, agar kucing kamu bisa terselamatkan.

  Karena gejala akutnya juga ditandai dengan kucing muntah serta diare, biasanya kucing akan diberi resep dokter  untuk menangani gejala muntabernya.

  Membawa kucing yang terserang distemper ke dokter juga akan membantu kucing mengurangi dehidrasi.

  Karena dokter akan memberi kucing cairan infus yang untuk mengganti cairan tubuh yang hilang selama diare. Sehingga kucing tak akan terlalu lemas.

  Melakukan cek up rutin tiap 6 bulan sekali pada kucing kamu juga bisa dilakukan dalam rangka memantau kesehatannya.

  Meskipun distemper di klaim tidak menular ke manusia, tak ada salahnya kamu tetap menjaga kontak dengan masker dan sarung tangan untuk menghindari kontak langsung virus ini kepada kamu.

Kucing menjadi Lincah dan Sehat
  Melihat kucing peliharaan lincah, riang dan sehat akan menjadi kesenangan tersendiri karena memelihara kucing dapat memperbaiki mood pemiliknya.
Serta mendatangkan pahala jika kita mampu menjaga dan merawat kucing dengan baik.

Comments